Sunday, December 6, 2015 0

ma, kangen..

By Venty Indah Utami

Sekali-kali mau post yang serius sedikit, yg ngga selfish. Tentang seseorang yang irreplaceable. Tentang seseorang yang berapa kali dituliskan pun tak akan pernah cukup.




Mama.


She's beautiful, aight?


Udah berapa lama terakhir kali ketemu mama, pas mama nyamperin ke Jogja abis dari tempat papa. Sejujurnya aku bukan tipe orang yang super lengket sama mamanya, yang apa-apa cerita ke mama, yang super deket sama mamanya.
Kuliah jauh beda pulau begini aja, jarang banget teleponan sama mama. Bahkan seminggu sekali aja kadang enggak. Walau hampir tiap hari line-an atau whatsapp-an, itu pun juga cuma beberapa kali aja dalam sekali message-an.


Aku sadar aku bukan anak yang baik. Bandel, ga suka diatur, suka jawab balik kalo dibilangin, suka ga nurut kalo dikasih tau, fix aku pun yakin kalo suatu hari nanti aku jadi Ibu, aku ga akan mau punya anak kayak aku.
Aku juga termasuk nggatau gimana caranya menunjukkan kalo aku sayang sama mama. Karena dari kecil ngga dibiasain peluk-pelukan atau bilang sayang secara langsung sama mama, sampe gede pun juga jadi ngga biasa bilang sayang sama mama.


Sekarang, aku ada di satu titik kangen sama mama. Ngebayangin, kasian banget beliau di rumah sepi. Anak-anaknya udah gede semua, semuanya sibuk sama urusan masing-masing. Cuma mama ada di rumah sendirian, sabar nungguin anak-anaknya inget rumah.
Adik-adikku cowok semua, yang dua-duanya lagi dalam masa rebel ala adolescence. Pasti mama ngga ada tempat cerita.
Dulu kalo masih di rumah, aku suka kalo lagi sadar random nemenin mama nonton. Cabutin uban. Kadang pergi berdua. Makan. Nonton. Nyalon. Random karena actually we only have each other as mother and daughter.



Tapi sekarang aku jauh.


Mama termasuk tipe yang kuat dan tegar, mama ngga pernah kuatirin aku mau dimana aja. Mama selalu percaya that I'll do good. Mama selalu mau aku mengejar cita-citaku setinggi apapun yang aku mau.
Mama selalu percaya aku bisa bahkan di saat aku pun ngga percaya kalo aku bisa.
Kadang bahkan aku pun ga yakin aku akan bisa jadi ibu sebaik dan setegar Mama nantinya.



Look at her duck face! She's cool :p



Ma, kangen.
Sehat-sehat ya Ma.

Leave a Reply

Powered by Blogger.